PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR

Resti , Widia Asih (2022) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (3453Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI_FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3861Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI_FULL_TANPA_BAB_PEMBAHASAN..pdf

Download (3861Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR Oleh RESTI WIDIA ASIH Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kedisiplinan belajar peserta didik kelas tinggi SD Muhammadiyah Kalirejo kecamatan Kalirejo kabupaten Lampung Tengah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap kedisiplinan belajar peserta didik. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian ex-post facto. Populasi penelitian berjumlah 91 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 46 peserta didik diperolehh dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu proportinate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data menggunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh pola asuh orang tua terhadap kedisiplinan belajar peserta didik kelas tinggi SD Muhammadiyah Kairejo. Hal ini menunjukkan bahwa pola asuh orang tua merupakan salah satu faktor yang memiliki pengaruh positif terhadap kedisiplinan belajar peserta didik kelas tinggi Sekolah Dasar. Kata kunci: kedisiplinan belajar, pola asuh orang tua ABSTRACT THE INFLUENCE OF PARENTING PARENTS ON THE LEARNING DISCIPLINE OF ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS BY RESTI WIDIA ASIH The problem in this study is the low learning discipline of high-class students at Muhammadiyah Kalirejo Elementary School. The purpose of this research was to determine the effect of parenting on students' learning discipline. This type of research is quantitative and uses ex-post facto research methods. The research population was 91 students, and the research sample was 46 students, obtained using probability sampling techniques, namely proportional stratified random sampling. data collection techniques using a questionnaire. Data analysis used a simple linear regression formula. The findings revealed that parenting style had an impact on the learning discipline of high school students at SD Muhammadiyah Kairejo. This shows that parenting is one of the factors that have a positive influence on the learning discipline of elementary school and high school students. Keywords: learning discipline, parenting style

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301207249 . Digilib
Date Deposited: 07 Feb 2023 03:27
Terakhir diubah: 07 Feb 2023 03:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68803

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir