Adhenia , Fitri (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS DISCOVERY LEARNING BERORIENTASI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF ESTEEM PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (156Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1756Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1704Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan LKPD berbasis discovery learning berorientasi kemampuan penalaran matematis dan self esteem peserta didik menggunakan model pengembangan 4D. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Talang Padang tahun pelajaran 2022-2023. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan penalaran matematis dan angket self esteem kepada siswa kelas IX IPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas IX IPA 5 sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD yang dikembangkan telah layak untuk digunakan menurut ahli materi, media dan bahasa serta mendapatkan respon positif dari guru dan siswa. Hasil uji lapangan menunjukan bahwa kemampuan penalaran matematis dan self esteem peserta didik pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol, sehingga LKPD berbasis discovery learning efektif untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis dan self esteem. Oleh karenanya dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis discovery learning yang dikembangkan valid, menarik serta efektif untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis dan self esteem peserta didik.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301482062 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 08:55 |
Terakhir diubah: | 08 Feb 2023 08:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69000 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |