PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SETELAH IMPLEMENTASI PSAK 73 TENTANG KAPITALISASI SEWA (Studi Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perdagangan Besar dan Eceran di Indonesia)

Donny, Christian Honny (2023) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SETELAH IMPLEMENTASI PSAK 73 TENTANG KAPITALISASI SEWA (Studi Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perdagangan Besar dan Eceran di Indonesia). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img] File PDF (File Skripsi Full)
FILE SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1510Kb)
[img]
Preview
File PDF (File Skripsi Full Tanpa Bab Pembahasan)
FILE SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2054Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Melalui peningkatan akan pemilihan terhadap opsi sewa guna menaikan kinerja keuangan perusahaan serta diikuti dengan ditemukannya masalah dalam pelaporan nilai sewa yang tidak muncul dalam laporan keuangan perusahaan, menyebabkan dibutuhkannya kebijakan baru yang dapat mengimbangi dan mengatasi permasalahan terkait sewa tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana kinerja keuangan suatu perusahaan yang telah mengalami dampak dari kapitalisasi sewa terkait penerapan kebijakan baru yaitu PSAK 73 mengenai sewa, dalam mempengaruhi nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan tahunan dari sampel perusahaan yaitu subsektor perdagangan besar dan eceran yang tergabung dalam Bursa Efek Indonesia (BEI), pada tahun penelitian yaitu tahun 2020. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan uji signifikansi parameter parsial dan uji koefisien determinasi. Hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan kinerja keuangan yang diproyeksikan dengan Debt to Asset Ratio (DAR), Debt to Equity Ratio (DER), dan fixed asset turnover masing - masing tidak memberikan pengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan dengan proyeksi Tobin’s Q.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2301925979 . Digilib
Date Deposited: 15 Feb 2023 04:05
Terakhir diubah: 15 Feb 2023 04:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69284

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir