EFEKTIVITAS BLENDED PROJECT BASED LEARNING PENGOLAHAN LIMBAH KULIT SINGKONG DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOLABORASI SISWA KELAS XI

LULU , LUTFIYAH (2022) EFEKTIVITAS BLENDED PROJECT BASED LEARNING PENGOLAHAN LIMBAH KULIT SINGKONG DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOLABORASI SISWA KELAS XI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2726Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2401Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas blended project based learning pengolahan limbah kulit singkong. Metode dalam penelitian ini menggunakan weak experimental dengan desain the one shot case study. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2022/2023. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sehingga didapatkan sampel penelitian yaitu kelas XI MIPA 2. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menghitung persentase rata-rata keterampilan kolaborasi. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata keterampilan kolaborasi sebesar 80,8% (kategori sangat baik), dengan rician yaitu indikator berkontribusi secara aktif sebesar 69,1% (kategori baik), indikator bekerja secara produktif sebesar 75,5% (kategori baik), indikator menunjukkan fleksibilitas dan kompromi sebesar 81,8% (kategori sangat baik), indikator mengelola proyek dengan baik sebesar 78,6% (kategori baik), indikator menunjukkan sikap menghargai sebesar 90% (kategori sangat baik), dan indikator menunjukkan tanggungjawab sebesar 90% (kategori sangat baik). Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran berbasis proyek pengolahan limbah kulit singkong efektif dalam meningkatkan keterampilan kolaborasi siswa. Kata kunci: pembelajaran berbasis proyek, limbah kulit singkong, keterampilan kolaborasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2301053573 . Digilib
Date Deposited: 15 Feb 2023 06:02
Terakhir diubah: 15 Feb 2023 06:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69299

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir