PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA BERORIENTASI HOTS

RISKA , TRISIA DEFI (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA BERORIENTASI HOTS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2685Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1132Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan e-LKPD berbasis multipel representasi High Order Thinking Skill (HOTS). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas e-LKPD, serta tanggapan guru dan peserta didik mengenai e-LKPD berbasis multipel representasi yang dikembangkan. Metode penelitian merujuk pada metode penelitian dan pengembangan menurut Borg and Gall yang dilakukan mulai dari tahap pertama yaitu penelitian dan pengumpulan informasi sampai pada tahap kelima yaitu tahap revisi hasil uji coba e-LKPD yang dikembangkan menggunakan Flip PDF Profesional. Berdasarkan hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan terhadap e-LKPD yang dikembangkan, ketiganya memperoleh kriteria sangat tinggi. Hasil tanggapan guru terhadap produk e-LKPD yang dikembangkan mengenai aspek kesesuaian isi, keterbacaan dan konstruksi ketiganya memperoleh kriteria sangat tinggi. Hasil tanggapan siswa terhadap produk e-LKPD yang dikembangkan mengenai aspek keterbacaan dan kemenarikan ketiganya memperoleh kriteria sangat tinggi. Berdasarkan hasil penelitian dapat dinyatakan bahwa e-LKPD berbasil multipel representasi pada materi kesetimbangan kimia berorientasi HOTS yang dikembangkan sangat valid berdasarkan validasi ahli dan layak digunakan dalam pebelajaran. Kata Kunci: e-LKPD, multipel representasi, kesetimbangan kimia, HOT, Flip PDF Profesional

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2301066211 . Digilib
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:05
Terakhir diubah: 16 Feb 2023 03:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69389

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir