RAFIQOH , HASNA FAUZIAH (2023) PENGEMBANGAN E-LPKD BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA BERORIENTASI KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3397Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1192Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mendeskripsikan validitas, tanggapan guru, dan tanggapan peserta didik terhadap e-LPKD berbasis multipel representasi pada materi kesetimbangan kimia berorientasi keterampilan berpikir kritis yang dikembangkan. Desain yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan menurut Borg dan Gall yang dilakukan dari tahap penelitian dan pengumpulan informasi sampai tahap revisi hasil uji coba. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah angket validasi ahli, tanggapan guru, dan tanggapan siswa. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil validasi ahli pada aspek kesesuain isi dan konstruksi masing-masing memiliki kriteria yang sangat tinggi dan pada aspek keterbacaan memiliki kriteria tinggi, berdasarkan hasil tersebut maka e-LPKD berbasis multipel representasi pada materi kesetimbangan kimia berorientasi keterampilan berpikir kritis yang dikembangkan valid. Selain itu, hasil tanggapan guru terhadap aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan serta hasil tanggapan peserta didik terhadap aspek kemenarikan dan keterbacaan memiliki kriteria yang sangat tinggi layak digunakan. Kata kunci : E-LKPD, multipel representasi, kesetimbangan kimia, keterampilan berpikir kritis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 2301917344 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 03:34 |
Terakhir diubah: | 16 Feb 2023 03:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69392 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |