PENGEMBANGAN E-LPKD BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA BERORIENTASI KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS

RAFIQOH , HASNA FAUZIAH (2023) PENGEMBANGAN E-LPKD BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA BERORIENTASI KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3397Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1192Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mendeskripsikan validitas, tanggapan guru, dan tanggapan peserta didik terhadap e-LPKD berbasis multipel representasi pada materi kesetimbangan kimia berorientasi keterampilan berpikir kritis yang dikembangkan. Desain yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan menurut Borg dan Gall yang dilakukan dari tahap penelitian dan pengumpulan informasi sampai tahap revisi hasil uji coba. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah angket validasi ahli, tanggapan guru, dan tanggapan siswa. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil validasi ahli pada aspek kesesuain isi dan konstruksi masing-masing memiliki kriteria yang sangat tinggi dan pada aspek keterbacaan memiliki kriteria tinggi, berdasarkan hasil tersebut maka e-LPKD berbasis multipel representasi pada materi kesetimbangan kimia berorientasi keterampilan berpikir kritis yang dikembangkan valid. Selain itu, hasil tanggapan guru terhadap aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan serta hasil tanggapan peserta didik terhadap aspek kemenarikan dan keterbacaan memiliki kriteria yang sangat tinggi layak digunakan. Kata kunci : E-LKPD, multipel representasi, kesetimbangan kimia, keterampilan berpikir kritis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2301917344 . Digilib
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:34
Terakhir diubah: 16 Feb 2023 03:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69392

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir