PETA PERSEBARAN ASET DESA DAN FASILITAS UMUM DESA BANGUN REJO DAN CIMARIAS KABUPATEN LAMPUNG TENGAH MELALUI PROGRAM PETA TEMATIK PERTANAHAN DAN RUANG (PTPR)

MELLINDA, OKIANDARA (2023) PETA PERSEBARAN ASET DESA DAN FASILITAS UMUM DESA BANGUN REJO DAN CIMARIAS KABUPATEN LAMPUNG TENGAH MELALUI PROGRAM PETA TEMATIK PERTANAHAN DAN RUANG (PTPR). [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
TA FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2427Kb)
[img]
Preview
File PDF
TA TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2193Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Peta Tematik Pertanahan dan Ruang (PTPR) adalah peta yang memuat batas fisik bidang tanah dan memiliki informasi penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah dan informasi tematik lainnya, yang dilengkapi dengan unsur-unsur geografis seperti sungai, jalan, dan batas administrasi. Pada tahun 2022 Kantor Wilayah Pertanahan Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan Program PTPR di Desa Bangun Rejo dan Desa Cimarias. Dalam Kegiatan PTPR ini telah dilakukan penggambilan data bidang tanah secara keseluruhan dan lengkap. Disisi lain mendapati fakta bahwa Bangun Rejo merupakan Pusat kegiatan Administrasi dan Ekonomi di Kecamatan Bangun Rejo yang memiliki Aset dan Fasilitas Umum lengkap namun belum di Pernah Petakan guna kebutuhan inventarisasi aset desa, sebagai landasan dalam membuat peta persebaran aset dan fasilitas umum yang ada di desa Bangun Rejo dan Cimarias, Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah. Dalam proses pengolahan dibutuhkan Data Peta Tematik Pertanahan dan Ruang (PTPR) untuk kemudian diklasifikasi berdasarkan detail guna, lalu dilakukan pengolahan sehingga menghasilkan Peta Persebaran Aset Desa dan Fasilitas Umum Desa Bangun Rejo dan Cimarias melalui program PTPR. Sebaran Aset Desa dan Fasilitas Umum di Desa Bangun Rejo dan Desa Cimarias berjumlah 105 Bidang, dengan rincian Bangun Rejo memiliki 67 bidang dan Cimarias memiliki 38 Bidang. Desa Bangun Rejo dan Cimarias di dominasi oleh Fasilitas Umum sebanyak 70 bidang, 44 bidang Fasilitas Umum Desa Bangun Rejo dan 26 Bidang Fasilitas Umum di Desa Cimarias. Kata kunci : PTPR, Peta Aset Desa dan Fasilitas Umum.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi D3-Survey Dan Pemetaan
Pengguna Deposit: 2301553495 . Digilib
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:58
Terakhir diubah: 16 Feb 2023 03:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69398

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir