PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA BERORIENTASI KETERAMPILAN KOMUNIKASI

IRMA , HELZA DESVIA (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA BERORIENTASI KETERAMPILAN KOMUNIKASI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABTSRAK.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3276Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1154Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan e-LKPD berbasis multipel representasi pada materi kesetimbangan kimia berorientasi keterampilan komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas, tanggapan guru, dan tanggapan siswa terhadap e-LKPD hasil pengembangan. Desain penelitian merujuk pada desain penelitian dan pengembangan Borg and Gall yang dilakukan mulai dari tahap pertama yaitu penelitian dan pengumpulan informasi sampai tahap kelima yaitu tahap revisi hasil uji coba. E-LKPD yang dikembangkan menggunakan aplikasi Flip PDF Professional. Berdasarkan hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan terhadap e-LKPD yang dikembangkan, ketiganya memperoleh kriteria sangat tinggi. Hasil tanggapan guru terhadap aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan ketiganya memperoleh kriteria sangat tinggi. Hasil tanggapan siswa terhadap aspek keterbacaan dan kemenarikan keduanya memiliki kriteria sangat tinggi. Berdasarkan hasil penelitian dapat dinyatakan bahwa e-LKPD berbasis multipel representasi pada materi kesetimbangan kimia berorientasi keterampilan komunikasi yang dikembangkan valid. Kata Kunci : E-LKPD, Multipel Representasi, Kesetimbangan Kimia, Keterampilan Komunikasi, Flip PDF Professional

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2301861993 . Digilib
Date Deposited: 16 Feb 2023 04:04
Terakhir diubah: 16 Feb 2023 04:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69419

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir