PENGARUH ADVERTISING, SALES PROMOTION, DAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP CONSUMER LOYALTY DI ERA DIGITALISASI (Survei pada Konsumen CV. Jaya Bakery di Bandar Lampung)

DESWITA , SARI (2023) PENGARUH ADVERTISING, SALES PROMOTION, DAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP CONSUMER LOYALTY DI ERA DIGITALISASI (Survei pada Konsumen CV. Jaya Bakery di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (182Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2290Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1799Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh advertising, sales promotion dan public relations terhadap loyalitas konsumen dalam melakukan pembelian produk pada CV. Jaya Bakery di Bandar Lampung. Variabel bebas yang digunakan pada penelitian ini yaitu Advertising (X1), Sales Promotion (X2), Public Relations (X3) serta Consumer Loyalty sebagai variabel terikat. Jenis penelitian ini explanatory research dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang merupakan followers instagram CV. Jaya Bakery, data tersebut diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan skala likert yang disebarkan melalui google form ke media sosial instagram melalui direct message. Sampel pada penelitian ini berjumlah 391 responden yang diambil dengan menggunakan teknik insidental sampling. Data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS 29.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel advertising secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap consumer loyalty, variabel sales promotion secara parsial berpengaruh signifikan terhadap consumer loyalty, variabel public relations secara parsial berpengaruh signifikan terhadap consumer loyalty. Sedangkan hasil secara simultan variabel advertising, sales promotion dan public relations berpengaruh signifikan terhadap consumer loyalty dalam melakukan pembelian produk pada CV. Jaya Bakery di Bandar Lampung dengan nilai R Square sebesar 0,527 atau 52,7%. Kata Kunci: Advertising, Sales Promotion, Public Relations, Consumer Loyalty

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301094530 . Digilib
Date Deposited: 17 Feb 2023 08:25
Terakhir diubah: 17 Feb 2023 08:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69540

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir