Farinda , Sari (2023) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PEMBELAJARAN TATAP MUKA, NONTATAP MUKA (GOOGLE CLASSROOM), DAN BLENDED LEARNING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 BANGUNREJO LAMPUNG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1981Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1682Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara pembelajaran tatap muka, pembelajaran menggunakan Google Classroom, dan blended learning pada mata pelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Bangunrejo, Lampung Tengah. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yaitu XI 6, XI, 7, XI 8, dan XI 9 dengan sampel kelas XI 6, XI 7, dan XI 8 yang didapat menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengambilan data penelitian menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Uji coba instrumen dengan uji validitas, uji reliabilitas, tingkat kesukaran soal dan daya pembeda soal. Teknik analisis yang digunakan adalah analysis of varians (ANOVA) satu jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) rata-rata hasil belajar siswa dengan pembelajaran tatap muka sebesar 82,63; (2) rata-rata hasil belajar siswa dengan Google Classroom sebesar 74,84; (3) rata-rata hasil belajar siswa menggunakan blended learning sebesar 77,56; dan (4) hasil analysis varians (ANOVA) menunjukkan signifikasi sebesar 0,039. Tingkat signifikansi tersebut kurang dari 0,05. Tingkat tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara yang diajarkan dengan pembelajaran tatap muka, Google Classroom, dan blended learning pada mata pelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Bangunrejo. Kata kunci: hasil belajar, pembelajaran tatap muka, google classroom, blended learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 2301713940 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 03:12 |
Terakhir diubah: | 20 Feb 2023 03:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69580 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |