PENGARUH LOKASI TOKO, HARGA, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Toko MM 46 Way Jepara Lampung Timur)

Dian , Apriyanti (2023) PENGARUH LOKASI TOKO, HARGA, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Toko MM 46 Way Jepara Lampung Timur). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Bisnis ritel merupakan suatu kegiatan penjualan barang atau jasa secara langsung kepada konsumen untuk penggunaan pribadi. Persaingan antar dunia bisnis khususnya bisnis ritel semakin tinggi sehingga pelaku usaha dituntut harus mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lokasi, harga, dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen Toko MM 46 Way Jepara Lampung Timur. Jenis penelitian menggunakan penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan merupakan konsumen Toko MM 46 Way Jepara Lampung Timur yang tidak diketahui jumlahnya. Data tersebut diperoleh dari kuesioner yang diisi secara luring maupun daring, penarikan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Analisis data menggunakan analisis agresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 25.0. Penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga dan keragaman produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F (simultan) menjelaskan bahwa lokasi, harga, dan keragaman produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian uji R2 menunjukkan bahwa sebanyak 58,5 % keputusan pembelian dipengaruhi oleh lokasi, harga, dan keragaman produk dan sisanya sebanyak 41,5 % keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel yang lain. Kata Kunci: Lokasi, Harga, Keragaman Produk, Keputusan Pembeli

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301069878 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2023 04:49
Terakhir diubah: 20 Feb 2023 04:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69604

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir