ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX DALAM PENINGKATAN DAYA SAING JASA EKSPEDISI DI KOTA BANDAR LAMPUNG (STUDI KASUS PADA “KIRIMAJA” PT. AEROJASA CARGO)

Salsabila , Annisa Humaira (2023) ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX DALAM PENINGKATAN DAYA SAING JASA EKSPEDISI DI KOTA BANDAR LAMPUNG (STUDI KASUS PADA “KIRIMAJA” PT. AEROJASA CARGO). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (202Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1890Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1472Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Bauran Pemasaran ialah elemen dalam organisasi perusahaan yang dapat dikontrol oleh perusahaan untuk melakukan komunikasi dengan konsumen serta digunakan untuk memuaskan kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing mix yang digunakan “KirimAja” PT. Aerojasa Cargo dalam meningkatkan daya saing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan desain deskriptif dan menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing mix (bauran pemasaran) 7P KirimAja PT. Aerojasa Cargo yaitu product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence. Strategi produk ditunjukkan dengan adanya produk unggulan yaitu regular service, next day service dan same day service, strategi harga berdasarkan jarak dan berat barang pengiriman, strategi tempat lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, strategi promosi dengan periklanan, media sosial dan melakukan kerjasama dengan UMKM, strategi orang (SDM) melakukan program-program pemberdayaan dan pelatihan, strategi proses menggunakan teknologi dalam aktivitas pelayanan yang cepat dan baik, strategi bukti fisik memberikan fasilitas dan kenyamanan. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Strategi Pemasaran, Daya Saing.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301650609 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2023 08:23
Terakhir diubah: 20 Feb 2023 08:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69642

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir