PENGARUH LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

TIA , RAHMASARI (2022) PENGARUH LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (804Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3500Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3500Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRACT THE EFFECT OF ASSET TANGIBILITY, PROFITABILITY, AND GROWTH ON LEVERAGE DURING THE COVID-19 PANDEMIC (Study on Infrastructure, Utilities and Transportation Sectors Listed on The Indonesia Stock Exchange 2020-2021) By TIA RAHMA SARI This study aims to see the effect of leverage, managerial ownership, and profitability on firm value and firm size as control variables. The sample in this study is a manufacturing company in the consumer goods industry sector that is listed on the Indonesia Stock Exchange in 2016-2020. The method of determining the sample in this study used purposive sampling and used multiple linear regression analysis as an analytical tool. This study uses five independent variables to achieve these objectives, namely leverage, managerial ownership, profitability with the dependent variables namely firm value and firm size as control variables. This research was conducted by directing quantitative methods with secondary data. This secondary data is taken from financial reports downloaded from the Indonesian Stock Exchange website. The results of this study prove that leverage and profitability have a significant positive effect on firm value in manufacturing companies in the consumer goods industry sector. However, managerial ownership has no significant effect on firm value in manufacturing companies in the consumer goods industry sector. Keywords : Leverage, Managerial Ownership, Profitability, Company Value Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh leverage, kepemilikan manajerial, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol. Sampel pada penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016- 2020. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan menggunakan analisis regresi linier berganda sebagai alat analisis. Penelitian ini menggunakan lima variabel independen untuk mencapai tujuan tersebut, yaitu leverage, kepemilikan manajerial, profitabilitas dengan variabel dependen yaitu nilai perusahaan dan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol. Penelitian ini dilakukan dengan mengarahkan metode kuantitatif dengan data sekunder. Data Sekunder ini diambil dari laporan keuangan yang diunduh dari web Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Leverage dan Profitabiltas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manfaktur sektor industri barang konsumsi. Namun, Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manfaktur sektor industri barang konsumsi. Kata Kunci: Leverage, Kepemilikan Manajerial, Profitabilitas, Nilai Perusahaan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2301651196 . Digilib
Date Deposited: 21 Feb 2023 02:57
Terakhir diubah: 21 Feb 2023 02:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69710

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir