Akhmad Yugoyekti, 0743041002 (2012) HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA DAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO SISWA KELAS X SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER GW.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
File PDF
DAFTAR ISI.rtf Download (115Kb) |
||
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.rtf Download (46Kb) |
||
|
File PDF
I. Pendahuluan.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II. Tinjauan Pustaka.pdf Download (547Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III. Metode Penelitian.pdf Download (344Kb) | Preview |
|
File PDF
IV. Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (650Kb) |
||
File PDF
V. SIMPULAN.rtf Download (64Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah hubungan pengusaan kosakata dan kemampuan menulis teks pidato siswa kelas X SMA Negeri 9 Bandarlampung tahun pelajaran 2011/2012. Tujuan dalam penelitian ini adalah menguji ada atau tidaknya hubungan yang erat penguasaan kosakata dan kemampuan menulis teks pidato siswa kelas X SMA Negeri 9 Bandarlampung tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan metode penelitian korelasional, yakni memaparkan dengan jelas hal-hal yang dipermasalahan dan menghubungkan dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini yang menjadi pusat perhatian adalah kemampuan menulis teks pidato (variabel Y) dan penguasaan kosakata (variabel X) siswa kelas X SMA Negeri 9 Bandarlampung. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan erat penguasaan kosakata dan kemampuan menulis teks pidato. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 9 Bandarlampung Akhmad Yugoyektii tahun pelajaran 2011/2012 berjumlah 288 siswa yang tersebar dalam sepuluh kelas. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 28 siswa, diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh nilai rata-rata kemampuan menulis teks pidato siswa (variabel Y) sebesar 70,41 dengan tingkat kemampuan cukup dan nilai rata-rata penguasaan kosakata sebesar 72,21 dengan tingkat kemampuan cukup. Selain nilai rata-rata, dalam penelitian ini peneliti menggunakan program pengujian persyaratan analisis data dengan menggunakan perangkat lunak pada program SPSS 16,0 for Windows. Hasil analisis data dalam penelitian ini diketahui bahwa sampel diambil secara acak dari populasi yang berdistribusi normal. Hasil uji hipotesis yang diajukan “ada hubungan yang positif dan erat penguasaan kosakata dan kemampuan menulis teks pidato” teruji. Hal ini terlihat dalam tabel hasil penghitungan yang menunjukkan bahwa r hitung > r tabel atau 0,756 > 0,374 (hasil konsultasi pada tabel harga kritik dari r product moment, α = 0,05 dan n = 28). Besarnya nilai koefesien determinasi (R Square) adalah 0,572 hal ini berarti pengusaan kosakata memiliki kontribusi 57,2% terhadap kemampuan menulis teks pidato.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Feb 2015 05:51 |
Terakhir diubah: | 10 Feb 2015 05:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6981 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |