EFEKTIVITAS PENGGUNAAN FITUR REELS DI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND RECOGNITION (Studi Pada Followers Instagram @luxxestudio)

AL RIZKI , GHALISTHAN (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN FITUR REELS DI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND RECOGNITION (Studi Pada Followers Instagram @luxxestudio). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (262Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3678Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3408Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Instagram merupakan Aplikasi sosial media yang digunakan untuk membagikan hasil foto dan video. Pada tahun 2021 Instagram telah merubah algoritmanya dari sharing photo or square photo menjadi lebih fokus kedalam konten video yang lebih luas. Salah satunya yakni menggunakan fitur reels. Reels memungkinkan pengguna untuk lebih mendapatkan estetika dalam menggambarkan suatu brand yang ingin di pasarkan. Dengan menggunakan fitur reels, pelaku bisnis ingin memperluas cakupan produk mereka untuk meningkatkan Brand Recognition. Salah satunya ialah Luxxe and Douce Beauty Lab dengan menggunakan username @luxxestudio. Adanya terpaan tayangan reels @luxxestudio pada aplikasi Instagram memungkinkan pengguna terpengaruh oleh tujuan dari video tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas fitur Reels pada Instagram di akun Instagram @luxxestudio dalam meningkatkan Brand Recognition terhadap followers nya. Teori yang digunakan adalah teori uses and effect. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan sampel berjumlah 100 responden yang ditentukan dengan Rumus Slovin. Berdasarkan perhitungan dengan uji T menyatakan efektivitas variabel X sebesar 75,7% terhadap variabel Y, sedangkan sisanya 24,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hipotesis yang diajukan diterima dengan dibuktikan nilai T hitung = 17.487 > T tabel =1,660 Kata kunci: Terpaan Media, Instagram, Brand Recognition, Reels. Instagram is a social media that is used to share photos and videos. In 2021 Instagram has changed its algorithm from sharing photos or square photos to focus more on a video content. One of them is using the reels feature. Reels allow users to get more aesthetic in describing a brand that they want to be promoted. By using the reels feature, businesses want to expand their product range to increase Brand Recognition. One of them is Luxxe and Douce Beauty Lab on @luxxestudio. With a certain exposure of @luxxestudio’s reels on Instagram, users especially followers tend to get the effects from the video. This study aims to determine the effectiveness of the Reels feature on Instagram on the @luxxestudio Instagram account in increasing Brand Recognition of its followers. Researchers determine a theory that is in accordance with the phenomenon namely the Uses and Effect. This study uses a survey method. The sample in this study is at least 100 people who are determined by the Slovin formula. Based on calculations using the T test, it can be seen that the effectiveness of the X variable was 75.7% on the Y variable, while the remaining 24.3% is influenced by other factors that are not examined in this study. The proposed hypothesis is accepted by proving the value of T count = 17,487 > T table = 1.660 Keywords: Media Exposure, Instagram, Brand Recognition, Reels

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2301399539 . Digilib
Date Deposited: 22 Feb 2023 07:12
Terakhir diubah: 22 Feb 2023 07:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69859

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir