CINDI , ANGRAINI (2023) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI METAKOGNITIF TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Prabumulih Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (294Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1604Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1549Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi metakognitif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Prabumulih semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam enam kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1 dengan jumlah 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas XI MIPA 3 dengan jumlah 36 siswa sebagai kelas kontrol yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah desain penelitian the pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji Mann-Whitney U Test dengan diperoleh kesimpulan bahwa penerapan strategi metakognitif berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, strategi metakognitif, pemahaman konsep matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301472625 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 07:10 |
Terakhir diubah: | 01 Mar 2023 07:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70005 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |