HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM PELAKSANAAN KONSELING INDIVIDU TERHADAP STRES AKADEMIK PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNGTAHUN PELAJARAN 2021/2022

YULISA ARIYANTIKA, 1813052049 (2023) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM PELAKSANAAN KONSELING INDIVIDU TERHADAP STRES AKADEMIK PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNGTAHUN PELAJARAN 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (624Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (555Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Permasalahan yang terjadi adalah adanya peserta didik yang mengalami stres akademik dalam proses belajar disekolah, baik dilihat dari gejala fisiologis, psikologis, dan sikap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dukungan sosial guru bimbingan konseling dalam pelaksanaan konseling individu terhadap stres akademik peserta didik kelas XI SMAN 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2021/2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji korelasi person’s product moment. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling dengan jumlah peserta didik sebanyak 78 orang. Kesimpulan uji korelasi person’s product moment menunjukkan bahwa adanya hubungan yang siginifikan antara dukungan sosial guru bimbingan konseling dengan terhadap stres akademik peserta didik dengan rhitung > rtabel atau -0.428 > -0.226, dengan arah pengaruh negatif. Kata kunci : dukungan sosial, konseling individu, stres akademik. ABSTRACT THE RELATIONSHIP OF SOCIAL SUPPORT OF GUIDANCE AND COUNSELING TEACHERS IN THE IMPLEMENTATION OF INDIVIDUAL COUNSELING TO THE ACADEMIC STRESS OF STUDENTS CLASS XI SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG SCHOOL YEAR 2021/20 22 By YULISA ARIYANTIKA The problem that occurs is the presence of students who experience academic stress in the learning process at school, both in terms of physiological, psychological, and attitude symptoms. This study aims to determine the relationship of social support of counseling guidance teachers in the implementation of individual counseling in the face of academic stress of class XI students of SMAN 7 Bandar Lampung for the 2021/2022 Academic Year. The method used in this study is a quantitative method with a descriptive approach. Data analysis in this study used a person's product moment correlation test. The sampling technique in this study was Simple Random Sampling with a total of 78 students. The conclusion of the person's product moment correlation test shows that there is a significant relationship between the social support of counseling guidance teachers and the academic stress of studentswith rcount > rtable or -0.428 > -0.226, with the direction of negative influence. Keywords: academic stress, individual counseling, social support.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2301844564 . Digilib
Date Deposited: 06 Mar 2023 01:37
Terakhir diubah: 06 Mar 2023 01:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70027

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir