JULIA, TRI WULANDARI (2023) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAUD SE-KECAMATAN BALIK BUKIT, KABUPATEN LAMPUNG BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (6Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (6Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kompetensi pedagogik guru PAUD Se-Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel diambil dengan menggunakan total sampling sebanyak 64 orang guru PAUD SeKecamatan Balik Bukit. Instrumen yang digunakan adalah kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata guru memiliki kompetensi dalam pelaksanaan pembelajaran, terlihat dari data yang diperoleh bahwa persentase kompetensi guru di Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat berada pada skor rata-rata yaitu 53%, yang artinya guru PAUD memiliki kompetensi yang baik dalam kemampuan membuat perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran. Kata Kunci : kompetensi pedagogik, guru PAUD The aim of this research was to describe pedagogic competence of early childhood teacher in Balik Bukit Districts, West Lampung Regency. Researchers used a type of quantitative research with a descriptive method. Samples were taken using a total sampling of 64 early childhood teacher in Balik Bukit Districts. The instrument used is a questionnaire. The data analysis used is descriptive analysis. The results showed that the average teacher had competence in implementing learning, it can be seen from the data obtained that the percentage of competence teacher in Balik Bukit District, West Lampung regency was at an average score of 53%. Which means the early childhood teacher has a good competence in the ability to plan, implement and evalution learning. Keyword : pedagogic competence, of early childhood teacher
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2301791814 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 07:30 |
Terakhir diubah: | 28 Mar 2023 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70217 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |