PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN H5P UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Baradatu Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

FINNY MUTIARA ERY, 1913021048 (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN H5P UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Baradatu Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1404Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1187Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media video pembelajaran H5P untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Baradatu Kabupaten Way Kanan semester genap tahun pelajaran 2022/2023 yang terbagi menjadi sembilan kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-A sebanyak 31 siswa dan VII-B sebanyak 32 siswa yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah desain penelitian pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran yang menggunakan media video pembelajarn H5P lebih tinggi daripada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran tanpa menggunakan media video pembelajaran H5P. Dengan demikian, media video pembelajaran H5P berpengaruh untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: media pembelajaran, video pembelajaran H5P, pemahaman konsep, matematika.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301188625 . Digilib
Date Deposited: 29 Mar 2023 07:01
Terakhir diubah: 29 Mar 2023 07:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70244

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir