PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 1 Sukadana Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

SELLY , MARETHA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 1 Sukadana Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1416Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1379Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) berbantuan video pembelajaran ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIPA SMA Negeri 1 Sukadana, Kabupaten Lampung Timur semester genap tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam empat kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 1 sebanyak 33 siswa sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 3 sebanyak 35 siswa sebagai kelas kontrol yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Hasil analisis data menunjukan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada kelas yang menggunakan model MMP berbantuan video pembelajaran lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada kelas yang menggunakan pembelajaran konvensional. Dengan demikian model pembelajaran MMP berbantuan video pembelajaran berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci: pengaruh, missouri mathematics project, video pembelajaran, kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301534769 . Digilib
Date Deposited: 29 Mar 2023 07:16
Terakhir diubah: 29 Mar 2023 07:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70251

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir