EKSISTENSI HASIL AUDIT INVESTIGATIF APARAT PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH (APIP) SEBAGAI ALAT BUKTI TINDAK PIDANA KORUPSI (Studi Putusan Nomor: 27/Pis.Sus-TPK/2020/PN.Tjk)

AAFIINA, RAMANDA IRFAN (2023) EKSISTENSI HASIL AUDIT INVESTIGATIF APARAT PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH (APIP) SEBAGAI ALAT BUKTI TINDAK PIDANA KORUPSI (Studi Putusan Nomor: 27/Pis.Sus-TPK/2020/PN.Tjk). FAKULTAS HUKUM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1270Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1077Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembuktian tindak pidana korupsi membutuhkan alat bukti salah satunya adalah Hasil Audit yang dilakukan oleh lembaga tertentu sebagaimana dijelaskan dalam Penjelasan Pasal 32 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP) sebagai salah satu lembaga yang berwenang melakukan Audit dalam tindak pidana korupsi. Seperti pada Putusan Nomor: 27/Pid.Sus-TPK/2020/PN.Tjk yang menjadikan Hasil Audit yang dilakukan oleh APIP sebagai alat bukti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)Bagaimanakah eksistensi hasil audit investigatif APIP sebagai alat bukti tindak pidana korupsi (2)Bagaimanakah pertimbangan majelis hakim dalam putusan terhadap hasil audit APIP dalam perhitungan kerugian keuangan negara (Studi Putusan Nomor: 27/Pid.Sus-TPK/2020/PN.Tjk) (3) Bagaimanakah peranan Inspektorat Kabupaten Pringsewu terhadap perhitungan temuan kerugian keuangan negara hasil audit investigative. Penelitian ini menggunakan pendekatan masalah yuridis normatif dan pendekatan yuridis empiris. Sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Data primer merupakan data yang diperoleh dari penelitian di lokasi penelitian lapangan dengan melakukan wawancara dengan narasumber, sedangkan data sekunder merupakan data yang diperoleh dari hasil penelitian kepustakaan. Selanjutnya data yang diperoleh secara deskriptif kualitatif dan ditarik kesimpulan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: 2301752260 . Digilib
Date Deposited: 31 Mar 2023 07:25
Terakhir diubah: 31 Mar 2023 07:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70322

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir