AMRI , RAHMADANI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1246Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1015Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas V di SD Negeri Gugus R.A Kartini Kecamatan Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Desain penelitian menggunakan Pre-Exsperimental Design dengan jenis One Group Pre test Post test Design. Populasi berjumlah 206 dan sampel yang digunakan yaitu 22 peserta didik kelas V B, sampel ditentukan dengan teknik cluster rendom sampling. Data dianalisis dengan uji t. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas V B di SD Negeri Gugus R.A Kartini Kecamatan Metro Timur yang ditunjukkan dengan perolehan nilai thitung (6,27) > ttabel (2,021). Kata Kunci: Kemampuan berpikir kreatif, model pembelajaran PBL
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301460676 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 07:42 |
Terakhir diubah: | 12 Apr 2023 07:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70652 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |