ANALISIS GEOGRAFI EMOSI MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Rizky Ayu Adinda, Khairunisa (2023) ANALISIS GEOGRAFI EMOSI MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (483Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3536Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FILE SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (13Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pada proses pembelajaran mahasiswa kondisi emosi menjadi salah satu penentu utama dari hasil belajar, dengan adanya perubahan proses pembelajaran secara mendadak dipastikan mempengaruhi geografi emosi dari seluruh mahasiswa FKIP Universitas Lampung. Berbagai macam mata kuliah yang seharusnya dilakukan secara offline namun tidak dapat dilakukan karena pembelajaran daring. Tujuan dari penelitian adalah mengetahui gambaran mengenai kondisi Geografi Emosi Mahasiswa Dalam Proses Pembelajaran di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung yang telah mengisi kuesioner geografi emosi berjumlah 142 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan emosi yang sering muncul adalah emosi bersyukur dengan persentase tertinggi yaitu 46,5% diwakili oleh 66 mahasiswa, sedangkan emosi yang tidak sering muncul adalah emosi bermusuhan dengan persentase 28,3% diwakili oleh 40 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Emosi bersyukur menunjukkan adanya kesejahteraan psikologis atau psychological well-being dari seorang individu. Kata Kunci : emosi, geografi emosi, bersyukur, proses pembelajaran, kesejahteraan psikologis. In the student learning process emotional conditions are one of the main determinants of learning outcomes, with sudden changes in the learning process of course affecting the emotional geography of all FKIP students at the University of Lampung. Various kinds of courses that should be done offline but cannot be done because of online learning. The purpose of this research is to find out the description of the condition of the Emotional Geography of Students in the Learning Process at the Faculty of Teacher Training and Education, University of Lampung. The research method used is descriptive quantitative. The population of this study were students of the Faculty of Teacher Training and Education, University of Lampung, who had filled out the emotion geography questionnaire, totaling 142 students. The results showed that the emotion that often arises is the emotion of gratitude with the highest percentage, namely 46.5%, represented by 66 students, while the emotion that does not appear frequently is the emotion of hostility, with a percentage of 28.3%, represented by 40 students from the Faculty of Teacher Training and Education, University of Lampung. . The emotion of gratitude shows the psychological well-being of an individual. Keywords : emotions, emotional geography, gratitude, learning process, psychological well-being.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa)
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2301932774 . Digilib
Date Deposited: 14 Apr 2023 01:18
Terakhir diubah: 14 Apr 2023 01:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70775

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir