SRI , WULANDARI KURNIA (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1803Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1767Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 308 siswa yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 sebanyak 32 siswa dan VIII-2 sebanyak 30 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah desain penelitian pretest-posttest control group design. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh bahwa kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti model PBL lebih tinggi daripada kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, pembelajaran dengan menggunakan model PBL berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata Kunci : pengaruh, kemampuan representasi matematis, problem based learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301770806 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 01:37 |
Terakhir diubah: | 14 Apr 2023 01:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70786 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |