PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

SRI , WULANDARI KURNIA (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1803Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1767Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 308 siswa yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 sebanyak 32 siswa dan VIII-2 sebanyak 30 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah desain penelitian pretest-posttest control group design. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh bahwa kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti model PBL lebih tinggi daripada kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, pembelajaran dengan menggunakan model PBL berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata Kunci : pengaruh, kemampuan representasi matematis, problem based learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301770806 . Digilib
Date Deposited: 14 Apr 2023 01:37
Terakhir diubah: 14 Apr 2023 01:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70786

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir