Mukti Takhir, 1013079239 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 REJOSARI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (385Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (367Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (316Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (388Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (296Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (393Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (132Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 1 Rejosari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2014/2015. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menerapkan model pembelajaran Inkuiri pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 1 Rejosari dan guru mata pelajaran IPS. Penelitian dilaksanakan 2 siklus yang terdiri dari 4 tahap, yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan Obsesrvasi dan tes hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan teknik kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa aktivitas belajar siswa kelas V SDN 1 Rejosari pada siklus I mencapai (56%) dan siklus II mencapai (78%), maka terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar (22%). Hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 1 Rejosari pada siklus I mencapai (71%) dan siklus II mencapai (77%), maka terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar (6%). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Inkuiri dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa, karena dalam proses pembelajarannya siswa terlibat aktif dan kreatif. Kata Kunci: Model Inkuiri, Aktivitas dan Hasil belajar IPS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan > Theory of Knowledge/Teori Ilmu Pengetahuan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 4306578 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Feb 2015 07:38 |
Terakhir diubah: | 13 Feb 2015 07:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7081 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |