KOMUNIKASI BISNIS CV BIANGLALA ANUGERAH SEMESTA UNTUK MENCAPAI TUJUAN PEMASARAN (Studi pada Bisnis CloudKitchen Milik CV Bianglala Anugerah Semesta)

MEGA , AYU PUTRI (2023) KOMUNIKASI BISNIS CV BIANGLALA ANUGERAH SEMESTA UNTUK MENCAPAI TUJUAN PEMASARAN (Studi pada Bisnis CloudKitchen Milik CV Bianglala Anugerah Semesta). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (2390Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Komunikasi bisnis yang efektif penting untuk diperhatikan dalam perencanaan dan pengoperasionalan suatu bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi bisnis yang diterapkan CV Bianglala Anugerah Semesta untuk mencapai tujuan pemasaran pada bisnis CloudKitchen yang diimplementasikan menggunakan model bisnis SOSTAC. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, sumber data dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi ke lapangan, wawancara dengan informan dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa komunikasi bisnis CV Bianglala Anugerah Semesta untuk mencapai tujuan pemasaran dapat dilakukan dengan analisis menggunakan bisnis model SOSTAC. Pada tahap situation, fokusnya adalah pada kebutuhan untuk memahami situasi dan kondisi CloudKitchen. Pada tahap objective, CloudKitchen awalnya dibuat untuk tujuan non-profit demi membantu agar bisnis UMKM dari tenant-tenant yang bekerja sama dan maju. Strategy pemasaran dan promosi dari CloudKitchen adalah terus melakukan inovasi dan pembenahan. Tactic yang dilakukan oleh CloudKitchen yaitu dengan menentukan tempat (place), harga (price), produk (product), serta kegiatan promosi (promotion). Kegiatan pengoperasionalan CloudKitchen pada tahap action, termasuk di dalamnya kegiatan pembaharuan baik dalam pembaharuan sistem maupun pembaharuan menu pada CloudKitchen. Dan pada tahap controlling CloudKitchen selalu melakukan rapat dan evaluasi kegiatan operasional agar menjadi lebih baik lagi. Kata kunci: Bisnis, Komunikasi, Pemasaran Effective business communication is an important thing to note in planning and operating a business. This study aims to determine the business communication applied by CV Bianglala Anugerah Semesta to achieve marketing purposes in the CloudKitchen business, which is implemented using the SOSTAC business model. By using a qualitative descriptive approach, the data sources in this study are both coming from primary and secondary data. Data collection techniques included field observations interviews with informants, and documentation. The results of this study shown that CV Bianglala Anugerah Semesta's business communication to achieve marketing objectives can be analized using the SOSTAC business model. At the situation stage, the focus is on the need to understand the situation and conditions of CloudKitchen. On the objective stage, CloudKitchen was initially created for non-profit purposes in order to assist the UMKM businesses of tenants who collaborate with CloudKitchen. CloudKitchen's marketing and promotion strategy is to continue to innovate and improve their business. The tactic carried out by CloudKitchen is to determine the place, price, product, and promotional activities themselves. CloudKitchen operational activities in the action stage include updating activities both in system updates and menu updates in CloudKitchen. And at the controlling stage, CloudKitchen always holds meetings and evaluates operational activities to make them even better. Keywords: Business, Communication, Marketing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2301678968 . Digilib
Date Deposited: 14 Apr 2023 06:33
Terakhir diubah: 14 Apr 2023 06:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70858

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir