PENGARUH PRESTASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI KANTOR DINAS PARIWISATA PROVINSI LAMPUNG

Raesa , Olta Frashella (2022) PENGARUH PRESTASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI KANTOR DINAS PARIWISATA PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1390Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1817Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1920Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Bertitik tolak dari kondisi objektif yang dialami birokrasi di Indonesia, tentunya memerlukan suatu terobosan untuk memperbaiki citra para pelayan publik tersebut. Di mana salah satu citra yang dapat ditampilkan adalah penciptaan nilai-nilai kerja yang prima, yang kemudian terangkum dalam sebuah hasil yaitu prestasi kerja untuk menghasilkan kepuasan kerja. Untuk permasalahan nya adalah Apakah Prestasi Kerja Berpengaruh terhadap kepuasan kerja pegawai di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah prestasi kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja pegawai di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Lampung kepada 75 responden di uji dengan regresi sederhana. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan, yaitu prestasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. Artinya apabila prestasi kerja mengalami peningkatan maka kepuasan kerja pegawai pada Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Lampung juga akan mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan pada kepada Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan prestasi kerjanya, pada aspek prestasi pekerjaan pegawai sebaiknya bekerja sesuai dengan standar yang telah ditentukan dengan cara memberi pekerjaan dan tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi jabatan pegawai, sehingga jumlah pekerjaan yang dicapai sesuai dengan standar yang telah ditentukan, lalu penulis menyarankan kepada Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan kepuasan kerja para staf, pada aspek sifat pekerjaan di kantor yang bervariatif. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memberikan tugas dan tanggungjawab yang dapat meningkatkan koordinasi, baik sesama rekan kerja maupun atasan, sehingga terjalin kerjasama dan interaksi yang baik dalam rangka menunjang upaya pencapaian tujuan organisasi. Kata Kunci: Prestasi Kerja, Kepuasan kerja, Regresi Sederhana. Starting from the objective conditions experienced by the bureaucracy in Indonesia, of course, a breakthrough is needed to improve the image of these public servants. Where one of the images that can be displayed is the creation of excellent work values, which are then summarized in a result, namely work performance to produce job satisfaction. The problem is Does Work Performance Affect Employee Job Satisfaction at the Lampung Provincial Tourism Office. This study aims to determine whether work performance affects employee job satisfaction at the Lampung Province Tourism Office for 75 respondents tested with simple regression. The results of the study revealed that this study supports the hypothesis proposed, namely work performance has a positive and significant effect on job satisfaction of the Lampung Provincial Tourism Office employees. This means that if work performance increases, employee job satisfaction at the Lampung Provincial Tourism Office will also increase. Based on the results of this study it is suggested to the Tourism Office of Lampung Province to continue to improve their work performance, in the aspect of job performance employees should work according to predetermined standards by giving jobs and responsibilities in accordance with the main duties and functions of employee positions, so that the number of jobs achieved in accordance with predetermined standards, then the author suggests to the Lampung Provincial Tourism Office to continue to improve the job satisfaction of the staff, on various aspects of the nature of work in offices. This can be done by assigning tasks and responsibilities that can improve coordination, both among colleagues and superiors, so that good cooperation and interaction is established in order to support efforts to achieve organizational goals. Keywords: Job Performance, Simple Regression.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301994305 . Digilib
Date Deposited: 14 Apr 2023 06:42
Terakhir diubah: 14 Apr 2023 06:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70862

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir