Kurniawan Adi, Perdana (2023) ANALISIS USABILITY PADA GAME VISUAL NOVEL DENGAN METODE USABILITY TESTING (STUDI KASUS : GAME MENGGAPAI MATAHARI). FAKULTAS TEKNIK, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2326Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
FILE SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2033Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Game visual novel merupakan permainan fiksi interaktif yang menampilkan gambar statis. Game visual novel berfokus pada cerita salah satu game visual novel yang sering dimainkan pecinta game yakni game Menggapai Matahari. Game ini menceritakan tentang Kesehatan mental di kalangan remaja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk menganalisis game manggapai matahari berdasarkan beberapa kriteria dan kepuasan penggunaan aplikasi oleh pengguna. Penelitian ini menggunakan metode system usability scale untuk mengetahui tingkat kepuasan pemain game visual novel ini. Data yang digunakan adalah pemain yang sudah pernah memainkan dan belum pernah memainkan game visual novel. Berdasarkan ulasan dari pemain yang pernah memainkan game visual novel maka hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa game visual “Menggapai Matahari menarik untuk dimainkan dari segi tampilan, monetisasi dan penilaian segi UI
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 003 Sistem-sistem 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Informatika |
Pengguna Deposit: | 2301463625 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Apr 2023 02:06 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2023 02:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71044 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |