PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PENGERJAAN KUIS DENGAN APLIKASI EDUKASI QUIZIZZ PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS X DI SMA NEGERI 1 KOTABUMI

TYARA GISELLA, RENATA (2023) PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PENGERJAAN KUIS DENGAN APLIKASI EDUKASI QUIZIZZ PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS X DI SMA NEGERI 1 KOTABUMI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (634Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (610Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi atau tanggapan peserta didik mengenai penggunaan media aplikasi berbasis Quizizz agar dapat membantu mengatasi kurangnya hasil belajar peserta didik di kelas X SMA Negeri 1 Kotabumi. Bentuk soal yang biasa saja dan kurang menarik karena pengerjaannya dikertas saja. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Kotabumi. Jumlah sampel yang diamati dalam penelitian ini 62 peserta didik (kelas X1 dan kelas X2). Metode pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif yang melaui pendekatan kualitatif. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini berupa lembar angket skala likert dalam bentuk google form. Pengerjaan kuis melalui aplikasi Quizizz memiliki persentase 83.63% yang berarti kategori sangat baik, hal ini menunjukan adanya ketertarikan peserta didik pada aplikasi Quizizz sebagai alternatif dalam pengambilan hasil evaluasi pembelajaran. Aplikasi Quizizz juga memiliki beberapa kendala yang didapatkan berdasarkan respon pernyataan peserta didik yang diantaranya gadget/hp peserta didik yang tidak mumpuni atau bahkan tidak memiliki ponsel, serta koneksi jaringan internet yang tidak baik/tidak stabil juga menghambat penggunaan aplikasi Quizizz ini.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 2301649090 . Digilib
Date Deposited: 18 Apr 2023 02:19
Terakhir diubah: 18 Apr 2023 02:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71059

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir