ANNISA, NUR HAMIDAH (2023) Kesulitan Teknis E-learning Praktikum Sistem Informasi Geografi Mahasiswa Pendidikan Geografi. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
This research was conducted with the aim of knowing the technical difficulties of e-learning geography information system practicum for Geography Education students. The research objects contained in this study were students of the 2019 and 2018 batches of Geography Education. In this study, half the population of 2019 and 2018 Geography Education students at the University of Lampung was used, consisting of 64 students. Data collection techniques used are observation and questionnaires or questionnaires. Meanwhile, data analysis techniques in this study used descriptive quantitative data analysis techniques. The results of the study obtained data indicating that the most technical difficulties that trigger e-learning technical difficulties for dominant students living in rural areas and students with male sex during the implementation of geography information system practicum are indicators of hardware technical difficulties in the form of RAM ≤4GB which triggers technical difficulties during e-learning GIS practicum. Keywords: Technical Difficulty, e-learning, students Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kesulitan teknis e- learning praktikum system informasi geografi mahasiswa Pendidikan Geografi. Objek penelitian yang terdapat dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2019 dan 2018 Pendidikan Geografi. Dalam penelitian ini menggunakan setengah populasi dari mahasiswa angkatan 2019 dan 2018 Pendidikan Geografi Universitas Lampung sebanyak 64 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan kuesioner atau angket. Sementara itu teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian diperoleh data yang menunjukkan bahwasanya kesulitan teknis terbanyak yang menjadi pemicu terjadinya kesulitan teknis e-learning pada dominan mahasiswa yang tinggal di wilayah pedesaan dan mahasiswa dengan jenis kelamin laki-laki selama melaksanakan praktikum sistem informasi geografi adalah indikator kesulitan teknis hardware berupa RAM ≤4GB yang memicu terjadinya kesulitan teknis selama e-learning praktikum SIG. Kata kunci: Kesulitan Teknis, e-learning, mahasiswa
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar 900 Sejarah dan Geografi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 2301526119 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Apr 2023 03:24 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2023 03:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71078 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |