DWI, KURNIAWATI (2023) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR LKPD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REVERSIBLE THINKING SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF (TESIS FULL)
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1929Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF (TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN)
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1908Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil pengembangan bahan ajar LKPD untuk meningkatkan kemampuan reversible thinking siswa, serta menguji kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan LKPD yang dikembangkan. Penelitian dan pengembangan ini mengacu pada langkah-langkah Borg dan Gall. Subyek penelitian adalah siswa kelas VIII A SMP Negeri 1 Limau Kabupaten Tanggamus Tahun Pelajaran 2021/2022. Teknik Pengumpulan data menggunakan wawancara, tes kemampuan reversible thinking, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar LKPD yang dikembangkan terkategori valid (layak digunakan) berdasarkan penilaian validator ahli media dan materi. Selain itu, LKPD yang dikembangkan juga terkategori praktis berdasarkan penilaian siswa dan tanggapan dari guru matematika. Berdasarkan pengujian hipotesis dan proporsi, LKPD tersebut dapat meningkatkan kemampuan reversible thinking, namun belum efektif karena proporsi siswa yang memiliki kemampuan reversible thinking yang terkategori baik tidak lebih dari 60% dari jumlah siswa. Kata kunci: Bahan Ajar LKPD, Kemampuan Reversible Thinking
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301917027 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Apr 2023 04:33 |
Terakhir diubah: | 26 Apr 2023 04:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71124 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |