PENGARUH BEAUTY INFLUENCER TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MAYBELLINE NEW YORK (Studi pada Penonton Video TikTok Laura Siburian)

dona meliara, kurniawan (2023) PENGARUH BEAUTY INFLUENCER TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MAYBELLINE NEW YORK (Studi pada Penonton Video TikTok Laura Siburian). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1733Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FILS SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1691Kb) | Preview
Official URL: https://jkb.fisip.unila.ac.id/index.php/jkb/articl...

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masyarakat modern memiliki hubungan erat dengan media sosial, mulai dari hiburan, informasi terkini hingga tren kecantikan. Para Brand kecantikan bersaing dalam menarik perhatian konsumennya melalui media sosial, salah satunya melalui Tik Tok. Brand Maybelline menggunakan Beauty influencer sebagai kunci utama keberhasilan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Laura Siburian sebagai Beauty influencer Tiktok terhadap keputusan pembelian para penontonnya. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna aktif TikTok yang pernah penonton video promosi Laura Siburian. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Data di sebarkan menggunakan kuesioner, dengan studi pustaka melalui buku, jurnal, dan publikasi swasta atau pemerintah. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, uji t, dan uji R2 dengan alat bantu SPSS 24.0. Hasil pada penelitian ini adalah variabel Beauty influencer memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 32,7%. Hal tersebut membuktikan bahwa Laura dapat menarik minat konsumen melalui video promosi Tiktoknya untuk melakukan pembelian terhadap produk maskara Maybelline secara efektif dan efisien.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301401779 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2023 03:55
Terakhir diubah: 27 Apr 2023 03:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71140

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir