PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI

Fithriyani Alif, Fajrin (2023) PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1476Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1223Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mendeskripsikan validitas, tanggapan guru terhadap aspek konstruksi, kesesuaian isi, dan keterbaca¬an, serta tanggapan siswa terhadap aspek keterbacaan dan kemenarikan e-book interaktif pada materi faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi. Desain yang digunakan pada penelitian ini adalah desain penelitian dan pengembangan Borg and Gall.Tahapan penelitian dan pengembangan ini dimulai dari tahap penelitian dan pengumpulan informasi, perencanaan produk, pengembangan produk, uji coba lapangan awal dan revisi hasil uji coba lapangan awal. Pada tahap pengembangan produk, hasil validasi ahli memperoleh rata-rata persentase dengan kriteria tinggi dan sangat tinggi sehingga e-book interaktif yang dikembang¬kan dapat dikatakan valid. Uji coba lapangan awal dilakukan kepada 5 guru kimia dan 30 siswa di SMA Negeri 1 Rumbia, SMA Negeri 1 Seputih Surabaya, dan SMA Negeri 1 Bandar Surabaya. Hasil uji coba lapangan awal menunjukkan persentase tanggapan guru dan siswa dengan kriteria sangat tinggi. Dapat disimpulkan bahwa e-book interaktif yang dikembangkan dikatakan sangat baik dan layak digunakan untuk meningkatkan penguasan konsep siswa dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: e-book interaktif, Canva, penguasaan konsep, faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2301298611 . Digilib
Date Deposited: 09 May 2023 03:37
Terakhir diubah: 09 May 2023 03:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71235

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir