PENGARUH PROMOSI FLASH SALE DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Bandar Lampung)

TIA , VIANY JUWITA (2023) PENGARUH PROMOSI FLASH SALE DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3306Kb) | Preview

Abstrak

Dalam melakukan penelitian ini tujuan yang ingin dicapai adalah mengetahui pengaruh promosi flash sale dan website quality terhadap impulse buying mahasiswa pengguna shopee di Bandar Lampung. Pada riset ini ada dua variabel bebas yaitu promosi flash sale (X1) dan website quality (X2) serta terdapat satu variabel terikat yaitu impulse buying (Y). Pada riset ini pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik explanatory research. Jenis data yaitu data primer yang bersumber dari kuesioner yang disebar melalui google form kepada para responden, yang disebar dengan menggunakan media social dan mendatangi secara langsung universitas yang bersangkutan. Purposive sampling merupakan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dengan jumlah 385 responden. variabel pada riset ini diukur memakai skala likert. Data pada riset ini diuji memakai SmartPLS v.3 dengan SEM (Structural Equation Model) sebagai metode analisisnya. Adapun penelitian ini menunjukkan hasil bahwa secara parsial variabel promosi flash sale memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 65.8% terhadap impulse buying, dan variabel website quality juga berpengaruh secara positif dan signifikan sebesar 19.1% terhadap impulse buying. Sedangkan berdasarkan hasil uji secara simultan menghasilkan bahwa variabel promosi flash sale dan website quality berpengaruh secara positif dan signifikan sebesar 66.4% terhadap impulse buying. Kata kunci : Promosi Flash Sale, Website Quality, Impulse Buying

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301463101 . Digilib
Date Deposited: 16 May 2023 02:23
Terakhir diubah: 16 May 2023 02:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71281

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir