GUSTI AYU, PUTU ARDANI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR MUATAN IPA KELAS IV SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK GUSTI AYU PUTU ARDANI.pdf Download (183Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI GUSTI AYU TANPA LAMPIRAN.pdf Restricted to Hanya staf Download (1945Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI GUSTI AYU TANPA BAB IV DAN LAMPIRAN.pdf Download (2780Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan perbedaan dari penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe make a match dan teams games tournament terhadap hasil belajar muatan IPA peserta didik. Metode penelitian yang digunakan yaitu Quasi Experimental Design dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Uji regresi linier penggunaan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar muatan IPA peserta didik kelas IV Sekolah Dasar Negeri 5 Metro Timur dan uji regresi linier penggunaan model pembelajaran teams games tournament terhadap hasil belajar menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament terhadap hasil belajar muatan IPA peserta didik kelas IV Sekolah Dasar Negeri 5 Metro Timur. Perbedaan penggunaan model pembelajaran make a match dan teams games tournament menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe make a match dan teams games tournament terhadap hasil belajar muatan IPA peserta didik kelas IV Sekolah Dasar Negeri 5 Metro Timur, kedua model tersebut sama-sama baik dalam meningkatkan hasil belajar. Kata kunci :hasil belajar,make a match, teams games tournament.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301319858 . Digilib |
Date Deposited: | 25 May 2023 01:51 |
Terakhir diubah: | 25 May 2023 01:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71431 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |