HUBUNGAN KONDISI LINGKUNGAN DAN KEMANDIRIAN DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI KELURAHAN BANJARSARI KECAMATAN METRO UTARA

Adelia Intan, Utami (2023) HUBUNGAN KONDISI LINGKUNGAN DAN KEMANDIRIAN DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI KELURAHAN BANJARSARI KECAMATAN METRO UTARA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3487Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini menitikberatkan kepada masalah kondisi lingkungan dan kemandirian serta rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan kondisi lingkungan dengan hasil belajar matematika, kemandirian dengan hasil belajar matematika, kondisi lingkungan dengan kemandirian serta kondisi lingkungan dan kemandirian bersama-sama dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian berjumlah 113 peserta didik dengan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling sehingga sampel berjumlah 54 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuisoner (angket) serta studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,575 berada pada taraf “cukup kuat”. Kata kunci : kondisi lingkungan, kemandirian, hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301903908 . Digilib
Date Deposited: 25 May 2023 03:52
Terakhir diubah: 25 May 2023 03:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71439

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir