PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA POWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 TRISNOMULYO

DIAH , AYU KUMALASARI (2023) PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA POWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 TRISNOMULYO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2199Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1841Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 1 Trisnomulyo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran teams games tournament berbantuan media powtoon. Metode penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian quasi exsperimental design. Jumlah populasi penelitian ini adalah 42 peserta didik. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 42 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probablity sampling dengan jumlah 42 peserta didik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes dan non tes berupa dokumentasi serta observasi. Analisis data menggunakan uji regresi liner sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pegaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran teams games tournament berbantuan powtoon berupa peningkatan hasil belajar tematik peserta didik pada kelas eksperimen setelah diberi perlakuan dengan menggunakan model teams games tournament berbantuan media powtoon. Kata kunci : hasil belajar tematik, powtoon, teams games tournament The problem in this research is the low thematic learning outcomes of fifth-grade students at SD Negeri 1 Trisnomulyo. The purpose of this study was to determine the significant effect of the application of the Teams Games Tournament learning model assisted by Powtoon media. This research method is a quasi-experimental research design with a quasi-experimental design. The total population of this study was 42 students. The number of samples in this study was 42 students. The sampling technique used a non-probability sampling technique with a total of 42 students. Data collection techniques in this study used tests and non-tests in the form of documentation and observation. Data analysis used a simple linear regression test. The results showed that there was a significant influence on the application of the powtoon-assisted team's games tournament learning model in the form of increasing the thematic learning outcomes of students in the experimental class after being treated using the powtoon-assisted team's games tournament model. Keywords: thematic learning outcomes, powtoon, teams games tournament,

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301446172 . Digilib
Date Deposited: 25 May 2023 06:49
Terakhir diubah: 25 May 2023 06:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71448

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir