POLA KONSUMSI DAN KEPUASAN KONSUMEN IKAN KALENG PADA TINGKAT RUMAH TANGGA DI PASAR TRADISIONAL BANDAR LAMPUNG

Bernadetha , Dini Noventy (2023) POLA KONSUMSI DAN KEPUASAN KONSUMEN IKAN KALENG PADA TINGKAT RUMAH TANGGA DI PASAR TRADISIONAL BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1409Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1325Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pola konsumsi dan kepuasan konsumen terhadap ikan kaleng. Penelitian ini dilakukan di tiga pasar tradisional yang ada di Kota Bandar Lampung yaitu Pasar Rajabasa, Pasar Koga, Pasar Way Halim, dan Pasar Tugu. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 40 orang ibu rumah tangga yang mengkonsumsi ikan kaleng. Pengumpulan data penelitian dilakukan pada bulan Juni hingga Agustus 2022. Pola konsumsi ikan kaleng dianalisis menggunakan metode deskriptif kuantitatif, sedangkan kepuasan konsumen ikan kaleng dianalisis menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola konsumsi ikan kaleng konsumen di pasar tradisional Kota Bandar Lampung memiliki frekuensi konsumsi 2 kali/bulan dengan jumlah konsumsi sebanyak 2 kaleng/bulan. Merek ikan kaleng yang paling banyak dikonsumsi adalah merek ABC. Konsumen lebih menyukai ukuran ikan kaleng yang besar dan jenis ikan yang paling disukai adalah ikan sarden. Konsumen ikan kaleng di pasar tradisional di Kota Bandar Lampung merasa sangat puas dengan produk ikan kaleng, dengan tingkat kepuasan 82,8 persen. Atribut penting yang menjadi prioritas utama adalah ukuran, rasa, tanggal kadarluasa, dan sertifikat halal, sedangkan atribut yang menjadi prioritas perbaikan adalah jumlah ikan per kaleng dan harga, serta atribut yang perlu dikurangi (karena dianggap konsumen berlebih) adalah merek dan aroma. Kata kunci: ikan kaleng, kepuasan, pola konsumsi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 2301178034 . Digilib
Date Deposited: 29 May 2023 02:01
Terakhir diubah: 29 May 2023 02:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71511

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir