Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Video Youtube Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SD Negeri

Rida , Arrafini (2023) Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Video Youtube Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SD Negeri. FKIP, Universitas Lampung. (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (183Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI RIDA ARRAFINI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1883Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI RIDA ARRAFINI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1709Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPA peserta didik kelas V. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem-based learning berbantuan video youtube terhadap hasil belajar IPA peserta didik. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi experimental) dengan desain penelitian yaitu non-equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan teknik sampling non-probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 54 peserta didik. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah tes, observasi, dan studi dokumen. Data dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan model problem-based learning berbantuan video youtube terhadap hasil belajar IPA kelas V SD Negeri.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301252967 . Digilib
Date Deposited: 30 May 2023 03:24
Terakhir diubah: 30 May 2023 03:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71529

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir