SISTEM INFORMASI PERSEBARAN ASET DAN FASILITAS UMUM BERBASIS WEBGIS MENGGUNAKAN ARGIS ONLINE (STUDI KASUS: DESA BANGUN REJO CIMARIAS KEC. BANGUN REJO,LAMPUNG TENGAH)

RYENO , AMALIA AFTATUR (2023) SISTEM INFORMASI PERSEBARAN ASET DAN FASILITAS UMUM BERBASIS WEBGIS MENGGUNAKAN ARGIS ONLINE (STUDI KASUS: DESA BANGUN REJO CIMARIAS KEC. BANGUN REJO,LAMPUNG TENGAH). [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2508Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1519Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Aset merupakan sumber daya ekonomi yang dikuasi atau dimiliki oleh pemerintah. Pengolahan aset bukan merupakan suatau pekerjaan yang tidak mudah untuk dilakukan, permasalahan terkait dengan pengolahan aset pemerintah daerah masih banyak dijumpai. Salah satu nya yaitu kurang optimal dalam pemanfaatan aset oleh pemerintah desa. Maka dari itu diperlukan managemen data aset dalam bentuk sistem informasi agar masyarakat dapat memonitoring pemanfaatan aset. Dalam proses pemilahan data aset dan fasilitas umum desa Bangunrejo dan Cimarias yang terbagi menjadi beberapa detail guna yang kemudian digabungkan bersama dokumentasi berserta database yang sebelumnya telah dibuat kedalam ArcGIS online. Data aset dan fasilitas umum desa Bangunrejo dan Cimarias disajikan dalam bentuk dashboard ArcGIS online yang terbagi menjadi beberapa detail guna yaitu aset desa,sarana peribadahan,sarana pendidikan,sarana kesehatan, dan perkantoran. Dalam persebaran aset dan fasilitas umum kedua desa tersebut berjumlah 105 yang didominasi kebaradaan aset dan fasilitas umum berada pada desa Bangunrejo.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
700 Seni, seni rupa, kesenian > 720 Arsitektur
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi D3-Survey Dan Pemetaan
Pengguna Deposit: 2301876823 . Digilib
Date Deposited: 30 May 2023 03:52
Terakhir diubah: 30 May 2023 03:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71539

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir