PENGARUH PROPOSISI NILAI TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN PADA KONVEKSI PT VENDOR INDONESIA DI INDONESIA

FARIS, DZAKI MUZHAFFAR (2023) PENGARUH PROPOSISI NILAI TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN PADA KONVEKSI PT VENDOR INDONESIA DI INDONESIA. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT..pdf

Download (75Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKEIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1113Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (946Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Setiap perusahaan memiliki ciri khas masing-masing dalam menawarkan proposisi nilainya kepada para konsumen, salah satunya yang dilakukan oleh PT Vendor Indonesia. Sebelum menawarkan produknya ke konsumen, PT Vendor Indonesia telah menganalisis pasar terlebih dahulu, terkait pengalaman konsumen dalam menggunakan konveksi, mereka mengatakan bahwa ketika menggunakan jasa konveksi untuk kebutuhan pakaian seperti membuat kaos, jaket, kemeja lapang, dan lainnya, beberapa kali mendapatkan permasalahan dari segi kualitas produk yang tidak baik, ketidaksesuaian pesanan, konveksi yang tidak bertanggungjawab, pembuatan project yang tidak tepat waktu, dan masalah lainnya dari konveksi sebelumnya yang pernah mereka gunakan. Berdasarkan permasalahan tersebut, PT Vendor Indonesia memberikan solusi melalui proposisi nilai yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen seperti dari segi nilai fungsional, nilai ekonomis, nilai emosional, dan nilai simbolis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh proposisi nilai terhadap niat pembelian konsumen pada konveksi PT Vendor Indonesia. Niat pembelian merupakan tindakan yang berupa hasrat atau keinginan dan dilakukan sebelum melakukan proses pembelian. Proposisi nilai adalah untuk menciptakan setiap segmen konsumen yang berbeda dengan menghubungkan elemen penting yang dibutuhkan setiap segmen. Sample yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa yang mengetahui konveksi PT Vendor Indonesia atau yang pernah melakukan pembelian pada konveksi PT Vendor Indonesia, dengan total 160 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel proposisi nilai yang terdiri dari nilai fungsional, nilai ekonomis, nilai emosional, dan nilai simbolis memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian konsumen, artinya nilai nilai konsumen yang ditawarkan mempengaruhi tinggi – rendahnya niat pembelian produk pada PT Vendor Indonesia. Nilai fungsional juga terbukti menjadi proposisi nilai yang memiliki nilai signifikansi tertinggi dalam mempengaruhi niat pembelian. Kata kunci: proposisi nilai, nilai fungsional, nilai ekonomis, nilai emosional, nilai simbolis, niat pembelian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301478774 . Digilib
Date Deposited: 30 May 2023 04:25
Terakhir diubah: 30 May 2023 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71543

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir