PENGARUH VARIABEL EKONOMI MAKRO DAN FAKTOR INTERNAL TERHADAP PEMBIAYAAN INVESTASI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (Periode 2016-2021)

AMELIA , PUTRI (2023) PENGARUH VARIABEL EKONOMI MAKRO DAN FAKTOR INTERNAL TERHADAP PEMBIAYAAN INVESTASI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (Periode 2016-2021). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (1765Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1179Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1557Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembiayaan investasi merupakan bentuk penyaluran yang dilakukan oleh satu perbankan kepada badan-badan usaha dalam jangka waktu menengah atau jangka panjang yang ditujukan agar penyaluran dana dapat berkembang dan dapat memberikan tambahan keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh DPK, NPF, CAR, ROA, Inflasi, Nilai Tukar Rupiah, dan PUAS terhadap Pembiayaan Investasi pada bank umum syariah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diambil dari beberapa sumber yaitu Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik, dan Statistik Perbankan Syariah (OJK), dengan metode penelitian yaitu dengan Error Correction Model (ECM) dengan periode penelitian 2016-2021. Berdasarkan hasil estimasi baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek, masing-masing variabel menunjukkan bahwa secara statistik variabel DPK berpengaruh positif dan signifikan, CAR dan Inflasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pembiayaan investasi pada bank umum syariah di Indonesia. Sedangkan variabel ROA, NPF, Nilai Tukar dan PUAS berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap pembiayaan investasi bank umum syariah di Indonesia. Kata Kunci: Pembiayaan Investasi, Bank Umum Syariah, Inflasi, Nilai Tukar, Error Correction Model.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 339 Makroekonomi, ekonomi makro dan topik terkait
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan
Pengguna Deposit: 2301289174 . Digilib
Date Deposited: 05 Jun 2023 07:14
Terakhir diubah: 05 Jun 2023 07:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71643

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir