Eldi , Ridho Akmal (2015) PERBANDINGAN MODEL JIGSAW DENGAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM PENCERNAAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (174Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (241Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (598Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (2867Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilaksanakan pada SMA Negeri 1 kedondong Kabupaten Pesawaran dan bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang lebih tinggi antara pembelajaran model kooperatif tipe Jigsaw dengan NHT pada materi pokok sistem pencernaan. Desain penelitian adalah pretes-postes kelompok pembanding. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPA1 dan XI IPA2 yang dipilih secara purposive sampling. Data penelitian berupa data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif berupa hasil belajar siswa, diperoleh dari rata-rata nilai pretes, postes, dan N-gain yang dianalisis secara statistik menggunakan uji-t dan uji-u. Data kualitatif berupa aktivitas belajar siswa yang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran model NHT meningkatkan hasil belajar siswa dengan rata-rata N-gain sebesar 0,43 ± 0,08. Peningkatan hasil belajar juga terjadi pada indikator aspek kognitif (C2, C3, C4 dan C5) dengan rata-rata N-gain pada indikator C2 sebesar 0,57 ± 0,16; indikator C3 sebesar 0,25 ± 0,10; indikator C4 sebesar 0,44 ± 0,16; indikator C5 sebesar 0,44 ± 0,22. Rata-rata aktivitas belajar siswa semua aspek seperti bekerja sama dalam menyelesaikan tugas kelompok, mengemukakan ide/ pendapat dan mempresentasikan hasil diskusi kelompok pada kelas NHT yaitu 59,03 ± 1,84 dengan kriteria sedang, pada kelas Jigsaw 53,70 ± 3,28 berkriteria rendah. Dengan demikian, model pembelajaran NHT berpengaruh signifikan dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi pokok sistem pencernaan. Kata kunci: hasil belajar, model pembelajaran Jigsaw, NHT, sistem pencernaan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 2546891 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Feb 2015 03:31 |
Terakhir diubah: | 20 Feb 2015 03:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7172 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |