Safitri Ana, 1013024001 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM REPRODUKSI MANUSIA (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas XI IPA Semester Genap SMA Negeri 1 Sukadana Lampung Timur T.P 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (448Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (279Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (297Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (308Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (294Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil observasi dan wawancara dengan guru biologi yang mengajar di kelas XIIPA SMA Negeri 1 SukadanaKabupaten Lampung Timur, diketahui bahwa hasil belajar siswa masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasilbelajarsiswa pada materi pokok sistem ReproduksiManusia yang menggunakan model pembelajaran TSTS . Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen I dan XI IPA 2 sebagai kelas kontrol yang dipilih secara acak dengan teknik proposif sampling.Data penelitian ini berupa data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh dari nilai pretes dan postes lalu dihitung selisihnya sehingga diperoleh N-gain, kemudian dianalisis secara statistik menggunakan uji-t pada taraf signifikansi 5%.Data kualitatif berupa data akitivitas belajaryang dianalisis secara deskriptif. Penggunaan model pembelajaran TSTS menunjukan secara jelas hasil belajar siswa, dengan rata-rata nilai pretes (28,53), postes (69,6)N-gain (58,28). Sedangkan pada kelas control hasil belajar dengan rata-rata nilai pretes (23,65), postes 56,99, N-gain (43,72). Peningkatan hasil belajar juga terjadi pada indikator aspek kognitif pada kelas eksperimen C 1 rata-rata n-gain sebesar 51,58, C2sebesar 63,0dan C4sebesar 41,2. Meningkatnya hasil belajar juga dipengaruhi oleh aktivitas belajar siswa yang menunjukan bahwa pada kelas TSTS berkriteria cukup. Pada aspek bertanya (64%);menjawab pertanyaan (72%);mengungkapkan pendapat (76%). Hasil aktivitas belajar pada kelas control juga berkriteria cukup. Pada aspek bertanya 57% ,menjawab pertanyan 58% mengungkapkan pendapat 67%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengunaan model pembelajaran TSTS berpengaruh terhadap hasil belajar dan aktifitas belajar siswa. Kata kunci : Two Stay Two Stray, Hasilbelajar, Aktivitas belajar, Sistem ReproduksiManusia.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QM Human anatomy |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 6504386 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Feb 2015 06:49 |
Terakhir diubah: | 23 Feb 2015 06:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7191 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |