PENGARUH FUNGISIDA ASAM FOSFIT, DIMETOMORF, DAN METALAKSIL TERHADAP PERKECAMBAHAN KONIDIA Peronosclerospora maydis DAN INTENSITAS PENYAKIT BULAI PADA TANAMAN JAGUNG

DITA, NUR FAUZIAH (2023) PENGARUH FUNGISIDA ASAM FOSFIT, DIMETOMORF, DAN METALAKSIL TERHADAP PERKECAMBAHAN KONIDIA Peronosclerospora maydis DAN INTENSITAS PENYAKIT BULAI PADA TANAMAN JAGUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1945Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1479Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penyakit bulai merupakan salah satu penyakit utama pada tanaman jagung yang dapat menurunkan produksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fungisida asam fosfit, dimetomorf, dan metalaksil terhadap daya perkecambahan dan panjang tabung kecambah konidia Peronosclerospora maydis serta pengaruh perlakuan fungisida asam fosfit, dimetomorf, dan metalaksil pada konidia terhadap intensitas penyakit bulai pada tanaman yang diinokulasi dengan konidia tersebut. Penelitian ini terdiri dari dua pengujian yaitu pengujian secara in vitro dan in vivo. Pada kedua pengujian ini digunakan rancangan acak kelompok (RAK) dengan empat perlakuan dan enam ulangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fungisida asam fosfit dan dimetomorf mampu menghambat daya kecambah dan menurunkan panjang tabung kecambah konidia serta mampu menekan intensitas penyakit bulai. Sementara itu, fungisida metalaksil tidak efektif dalam menekan perkecambahan dan panjang tabung kecambah konidia serta intensitas penyakit bulai. Kata kunci: penyakit bulai, Peronosclerospora maydis, asam fosfit, dimetomorf, dan metalaksil.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi S1-Proteksi Tanaman
Pengguna Deposit: 2301721781 . Digilib
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:02
Terakhir diubah: 14 Jun 2023 03:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72089

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir