PENGARUH PROMOSI, HARGA, ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION (Studi Pada Mahasiswa Universitas Lampung Pengguna Marketplace Shopee)

CRISTOFER , AMI NUGROHO (2023) PENGARUH PROMOSI, HARGA, ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION (Studi Pada Mahasiswa Universitas Lampung Pengguna Marketplace Shopee). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1941Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1234Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa Universitas Lampung pengguna marketplace Shopee. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Lampung angkatan 2019-2022. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu proportional stratified random sampling dengan sampel sebanyak 88 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukan bahwa (1) secara parsial promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion, (2) secara parsial harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion, (3) secara parsial online customer review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion, (4) secara simultan promosi, harga, online customer review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion. Kata Kunci: Promosi, Harga, Online Customer Review, Keputusan Pembelian This study aims to determine the effect of promotion, price, online customer review to product purchase decisions fashion to students at the University of Lampung user marketplace Shopee. The type of research used is quantitative research using the method explanatory research. The population in this study were students majoring in Business Administration at the University of Lampung, class of 2019-2022. The sampling technique in this study is proportional stratified random sampling with a sample of 88 respondents. Data analysis in this study used multiple linear regression analysis. Based on the results of research and data analysis, it shows that (1) partially, promotions do not significantly influence product purchasing decisions fashion, (2) partially, the price has a significant effect on product purchasing decisions fashion, (3) partially, online customer review significantly influence product purchasing decisions fashion, (4) simultaneously promotions, prices, online customer review significantly influence product purchasing decisions fashion. Keywords: Promotion, Price, Online Customer Review, Purchase Decision

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301193726 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2023 02:40
Terakhir diubah: 16 Jun 2023 02:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72305

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir