ANALISIS KINERJA PENGGILINGAN PADI PADA BERBAGAI SKALA USAHA (Studi Kasus di Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan)

Ayu Sang , Putri (2023) ANALISIS KINERJA PENGGILINGAN PADI PADA BERBAGAI SKALA USAHA (Studi Kasus di Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2816Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2656Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah yang termasuk ke dalam sepuluh sentra produksi padi di Indonesia. Hal tersebut membuat banyaknya usaha penggilingan padi di berbagai kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, salah satunya di Kabupaten OKU Timur tepatnya di Kecamatan Buay Madang Timur. Penggilingan padi merupakan penanganan pasca panen padi pada proses produksi beras. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses pengadaan bahan baku dan kinerja penggilingan padi pada berbagai skala usaha di Kecamatan Buay Madang Timur. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus pada penggilingan padi berbagai skala usaha di Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan. Pemilik penggilingan padi adalah responden pada studi ini. Pengumpulan data dilakukan pada Maret sampai April 2021. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis pengadaan bahan baku dan analisis kinerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengadaan bahan baku pada penggilingan padi pada berbagai skala usaha belum tepat, karena ada beberapa komponen yang belum optimal. Kinerja penggilingan padi di Kecamatan Buay Madang Timur belum dikatakan baik, karena satu dari empat indikator kinerja produksi yaitu indikator kapasitas belum optimal dilakukan oleh penggilingan padi skala kecil. Kata kunci: kinerja produksi, pengadaan bahan baku, penggilingan padi, skala usaha

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 2301618119 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2023 02:58
Terakhir diubah: 16 Jun 2023 02:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72311

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir