Friezka , Vanitha Aghesnafizhya Nitisastra (2023) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 RAMAN AJI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (701Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2802Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2615Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 2 Raman Aji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model cooperative learning tipe picture and picture dengan media flashcard terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Raman Aji. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain non-equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 46 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes dan nontes. Teknik tes berupa soal pilihan jamak dan teknok nontes berupa lembar observasi keterlaksanaan dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai signifikansi sebesar 0.000 (< = α 0.05). Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh model cooperative learning tipe picture and picture dengan media pembelajaran flashcard sebesar 2,359 > 2,021 terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SDN 2 Raman Aji Kata kunci:cooperative learning, flashcard, hasil belajar. The problem of this research was the low thematic learning outcomes of students in class V SD Negeri 2 Raman Aji. The purpose of this study was to determine the effect of the application of the cooperative learning model of the picture and picture type with flashcard media on the learning outcomes of the. This type of research is an experimental research design with Non-Equivalent Group Design. The population research were 46 students. Data collection techniques used in this study were test an non-test techniques. The test techniques is in the form of multiple choice question and the non test-techniques is in the form impelentation observation sheets and documentation. Analyzed data used simple linear regression test and t test. Hypothesis tested with Man Whitney test obtained significant value of 0.000 (< = α 0.05). The conclusion of this study is that there is an influence cooperative learning model of the picture and picture type with flashcard media of 2,359 > 2,021 on the learning outcomes of the students in class V SD Negeri 2 Raman Aji. Keywords: cooperative learning, flashcard, learning outcomes
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301935139 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 03:47 |
Terakhir diubah: | 19 Jun 2023 03:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72421 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |