PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO ANIMASI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

PUSPITA SARI, WINDI (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO ANIMASI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (1140Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2809Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2616Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning berbantuan video animasi pembelajaran terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 22 Bandar Lampung sebanyak 319 siswa yang terdistribusi dalam sepuluh kelas yaitu VII.1 sampai VII.10 secara heterogen. Sampel dipilih menggunakan teknik cluster random sampling, sehingga diperoleh siswa kelas VII.3 sebanyak 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan VII.4 sebanyak 31 siswa sebagai kelas kontrol. Desain yang digunakan adalah desain penelitian pretestposttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji-t dengan diketahui bahwa rata-rata gain skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model problem based learning berbantuan video animasi pembelajaran lebih tinggi daripada ratarata gain skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model problem based learning tanpa berbantuan video animasi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model problem based learning berbantuan video animasi pembelajaran berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: komunikasi matematis, problem based learning, video animasi pembelajaran

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301304937 . Digilib
Date Deposited: 19 Jun 2023 07:03
Terakhir diubah: 19 Jun 2023 07:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72443

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir