ANGRAYANA, DAVID (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF, BUDAYA SEKOLAH, DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (720Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3787Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan partisipatif, budaya sekolah, dan motivasi berprestasi terhadap kompetensi pedagogik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis ex post facto, dengan populasi sebesar 154. Populasi dalam penelitian ini adalah pendidik SD di Kecamatan Abung Selatan. Pemilihan sampel menggunakan random sampling dengan sampel sebesar 111 pendidik SD se-Kecamatan Abung Selatan. Pengumpulan data dengan kuesioner. Analisis data menggunakan uji regresi sederhana dan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan partisipatif terhadap kompetensi pedagogik, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara budaya sekolah terhadap kompetensi pedagogik, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi berprestasi terhadap kompetensi pedagogik (4) kepemimpinan partisipatif, budaya sekolah dan motivasi berprestasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi pedagogik. Kata kunci : kepemimpinan partisipatif, budaya sekolah, motivasi berprestasi, kompetensi pedagogik This study aims to determine and analyze the effect of principal participatory leadership, school culture, and achievement motivation on pedagogic competence. This study uses a quantitative approach with ex post facto type, with the population of 154. The population in this study were SD teachers in south abung district. The sample selection used random sampling with a sample of 111 SD teachers in south abung district. Data was collected by means of a questionnaire. Data analysis used simple regression test and multiple regression test. The results showed that (1) there is a positive and significant influence between participative leadership on pedagogic competence, (2) there is a positive and significant influence between school culture on pedagogic competence, (3) there is a positive and significant influence between achievement motivation on pedagogic competence, (4) participative leadership, school culture and achievement motivation have a positive and significant effect on pedagogic competence. Keywords: participative leadership, school culture, achievement motivation, pedagogic competence.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Administrasi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | 2301072139 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 07:43 |
Terakhir diubah: | 19 Jun 2023 07:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72463 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |